Selamat! Unduh Aplikasi Ini untuk Pastikan Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Bulan April 2022

- 16 April 2022, 13:10 WIB
 Ilurtrasi - BLT Minyak Goreng, cara memastikan dapat bantuan BLT minyak goreng Rp 300 ribu yang akan cair bulan April melalui aplikasi resmi Cek Bansos.
Ilurtrasi - BLT Minyak Goreng, cara memastikan dapat bantuan BLT minyak goreng Rp 300 ribu yang akan cair bulan April melalui aplikasi resmi Cek Bansos. /Tangkap layar instagram/@kemendag

BERITA DIY - Berikut informasi Selamat, unduh aplikasi ini untuk  pastikan dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 ribu cair bulan April 2022.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah memulai penyaluran BLT minyak goreng di sejumlah wilayah pada bulan April 2022.

BLT minyak goreng ini nantinya akan disalurkan kepada 20,65 juta keluarga penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Buka cekbasnsos.kemensos.go.id Masyarakat Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Tunai, Cek Online Sekarang

Selain kepada penerima BPNT dan PKH BLT minyak goreng ini juga diberikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Program BLT minyak goreng ini diberikan oleh pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat.

BLT minyak goreng ini nantinya akan dibayarkan sekaligus untuk tiga bulan yaitu April hingga Juni 2022.

Baca Juga: Selamat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair ke Pemilik eKTP Ini, Cek Online Daftar Penerima Bantuan di Sini

Nantinya penerima BLT minyak goreng akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 300  ribu  dengan rincian bantuan yang diterima adalah Rp 100 ribu per bulan.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan BLT minyak goreng bisa mengunjungi Kantor Pos untuk pencairan bantuan.

Namun, sebelum mengunjungi Kantor Pos penerima bantuan harus memastikan terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan mendapat surat undangan dari kelurahan atau desa.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Diambil Tunai di Kantor Pos, Begini Cara Ambil Lengkap dengan Berkas Persyaratan

Selain melalui link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga bisa mengecek langsung apakah termasuk penerima BLT minyak goreng Rp 300 ribu atau bukan melalui aplikasi resmi Cek Bansos

Berikut cara mengetahui nama Anda termasuk dalam penerima BLT minyak goreng atau bukan melalui aplikasi Cek Bansos.

1. Unduh aplikasi Cek Bansos resmi di Playstore

2. Pilih menu cek bansos, lalu masukkan data diri sesuai KTP

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Sudah Salur, Ketahui Status Penerima Pakai KTP di Link cekbansos.kemensos.go.id

3. Klik "cari data", kemudian akan muncul informasi apakah kamu penerima manfaat BPNT dan PKH atau bukan.

jika Anda termasuk penerima BPNT atau PKH maka secara otomatis Anda akan mendapatkan BLT minyak goreng senilai Rp 300 ribu.

Karena penerima bantuan BLT minyak goreng yang sudah resmi dan bisa mengambil uang tunai langsung Rp300 ribu di Kantor Pos akan mendapat surat undangan.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Sembako dan BLT Minyak Goreng Cair

Kemudian surat undangan tersebut bisa dibawa oleh penerima BLT minyak goreng dan beberapa dokumen lain seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk pencairan bantuan.

Demikian informasi cara memastikan dapat bantuan BLT minyak goreng Rp 300 ribu yang akan cair bulan April melalui aplikasi resmi Cek Bansos.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x