Selamat, Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Bulan April, Ini Cara Cek Daftar Penerima BPNT dan Minyak Goreng

- 18 April 2022, 14:10 WIB
Selamat, pemilik KTP ini dapat BLT Rp900 ribu bulan April, cara cek daftar penerima BPNT dan BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat, pemilik KTP ini dapat BLT Rp900 ribu bulan April, cara cek daftar penerima BPNT dan BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY – Selamat, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) mendapat bantuan sebesar Rp900 ribu pada bulan April 2022. Lengkap dengan cara cek daftar penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng.

Untuk bantuan sosial, BPNT dan BLT selama tiga bulan akan dicairkan secara bersamaan pada periode april. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bahwa distribusi bantuan sosial diserahkan secara bersamaan.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Muhadjir Effendy, yang dikutip BERITA DIY pada Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Alhamdulillah BPNT 2022 April Cair Rp900 Ribu Ditambah BLT Minyak Goreng: Cek Penerima Pakai Data Diri di Sini

Perlu diketahui bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan pangan non-tunai (BPNT) secara otomatis akan mendapatkan BLT Minyak Goreng.

BLT Minyak Goreng bertujuan untuk membantu masyarakat untuk membeli minyak goreng. Diketahui, beberapa waktu lalu harga minyak goreng cukup tinggi sehingga membuat masyarakat merasa keberatan dengan harga tersebut. Kemudian direspon pemerintah dengan BLT Minyak Goreng.

Sedangkan Sedangkan BPNT adalah program pemerintah untuk membantu peserta dari keluarga penerima manfaat untuk memenuhi nutrisi. Sebab, bantuan ini berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan bahan pokok lainnya. Tetapi belakang, program tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai dan dibelanjakan secara mandiri oleh masyarakat.

Baca Juga: Selamat, 6 Pemilik KTP Ini Dapat BPNT Rp900 Ribu di Bulan April, Cek Daftar Penerima Sembako di Link Berikut

Masing-masing bansos yang dipercepat penyalurannya adalah BPNT senilai Rp600 ribu atau Rp200 ribu per bulan dan BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu atau Rp100 ribu per bulan. Penyaluran ini dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x