3 Syarat Terpenuhi, Bisa Cairkan BLT Rp500 Ribu Bulan Ini: Daftar Penerima BPNT April Cek di Sini

- 17 April 2022, 06:04 WIB
Simak 3 syarat yang harus terpenuhi agar masyarakat bisa dapat dan cairkan BLT Rp500 ribu bulan ini, yang berasal dari BPNT April Rp200 ribu dan BLT minyak goreng Rp300 ribu. Cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak 3 syarat yang harus terpenuhi agar masyarakat bisa dapat dan cairkan BLT Rp500 ribu bulan ini, yang berasal dari BPNT April Rp200 ribu dan BLT minyak goreng Rp300 ribu. Cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho

BERITA DIY – Apabila tiga (3) syarat terpenuhi, masyarakat bisa cairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp500 ribu bulan ini. Adapun bantuan tersebut berasal dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan April ditambah BLT minyak goreng.

Sementara untuk daftar penerima BPNT dan BLT minyak goreng bisa dicek secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT bulan April ini akan kembali cair kepada masyarakat yang memenuhi 3 syarat dengan besaran dana bantuan Rp200 ribu per orang dan akan mendapatkan tambahan Rp300 ribu dari BLT minyak goreng.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp 300 Ditambah BPNT Rp 200 Ribu Cair April 2022, Ini Dokumen Pencairan dan Cek Penerima

Baca Juga: Ambil BLT Minyak Goreng dengan Cara Ini, Per Orang Bisa Dapat Rp500 Ribu Plus BPNT Sembako

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Sudah Cair Bersama BPNT April, Cek Penerima Bantuan Rp500 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

BLT minyak goreng Rp300 ribu merupakan dana bantuan yang diberikan pemerintah untuk 20,65 juta masyarakat yang berasal dari penerima BPNT dan PKH.

Jadi, bagi masyarakat penerima bantuan BPNT Rp200 ribu bulan April bisa cairkan BLT minyak goreng Rp300 ribu sekaligus melalui Kantor Pos, maka total yang bisa dicairkan yaitu Rp500 ribu per orang.

Seiring dengan naiknya harga pangan menjelang Lebaran, maka pemerintah memberikan BLT minyak goreng dengan besaran Rp100 ribu per orang per bulan.

Baca Juga: Selamat! Unduh Aplikasi Ini untuk Pastikan Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Bulan April 2022

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x