Selamat, 6 Pemilik KTP Ini Dapat BPNT Rp900 Ribu di Bulan April, Cek Daftar Penerima Sembako di Link Berikut

- 18 April 2022, 09:18 WIB
 Ilustrasi enam golongan masyarakat tertentu yang akan menerima BPNT bonus BLT minyak goreng Rp900 ribu di bulan April 2022.
Ilustrasi enam golongan masyarakat tertentu yang akan menerima BPNT bonus BLT minyak goreng Rp900 ribu di bulan April 2022. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Simak info enam golongan pemilik KTP yang akan mendapat uang Rp900 ribu dari bantuan BPNT khusus di bulan April beserta link untuk cek daftar penerima bansos Sembako.

Pemerintah terus berupaya mempercepat bansos yang cair di bulan April atau sebelum Lebaran 2022, salah satunya BPNT senilai Rp900 ribu. Tak semua orang mendapatkan bantuan dengan nama lain Sembako tersebut.

BPNT Rp900 ribu yang cair April 2022 hanya diberikan kepada enam ciri pemilik KTP yang akan disebutkan di sini. Pemerintah pun menyediakan link cek daftar penerima bansos Sembako.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Salur Bulan April 2022 Ini ke Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH, Cek di Link Ini

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Efendy, mengumumkan bahwa penyaluran bansos periode April 2022 dirapel tiga bulan sekaligus.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ujar Menko PMK di Jakarta kepada ANTARA NEWS, Minggu, 16 April 2022.

Hal ini lantaran sesuai perintah Presiden Joko Widodo yang mengharapkan bansos sampai kepada masyarakat menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan Subsidi Rp500 Ribu Cair Bulan April 2022, Lakukan Ini Jika Tak Terdaftar di Link

Kartu Sembako sedianya diberikan Rp200 ribu setiap bulan. Namun pemerintah memutuskan merapel selama tiga bulan dan cair bulan April. Sehingga, KPM BPNT bulan ini menerima Rp600 ribu sekaligus.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan bonus bansos senilai Rp300 ribu dari BLT minyak goreng di bulan April. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x