BLT untuk Pekerja Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Upah, Masih Cair Bulan April Rp 2,7 Juta Melalui BLT PKH 2022

- 17 April 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi BLT untuk pekerja tanpa terdaftar BSU subsidi upah, masih cair bulan April Rp 2,7 juta melalui BLT PKH 2022.
Ilustrasi BLT untuk pekerja tanpa terdaftar BSU subsidi upah, masih cair bulan April Rp 2,7 juta melalui BLT PKH 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY- Berikut BLT untuk pekerja tanpa terdaftar BSU subsidi upah dan BPJS Ketenagakerjaan. Simak selengkapnya cara pekerja bisa dapatkan bantuan Rp 2,7 juta masih cair bulan April melalui PLT PKH 2022.

BLT BSU subsidi upah merupakan program yang ditujukan untuk menopang ekonomi pekerja atau buruh.  Selain itu, BLT ini juga merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Perlu diketahui kondisi Indonesia setelah pandemi belum mampu memulihkan ekonomi secara keseluruhan. BLT BSU subsidi upah diharapkan bisa jadi alternatif bagi pekerja dan menambah daya beli masyarakat.

Baca Juga: Apa Arti 4 Tanda Saat Cek Penerima BSU, Ketahui Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji atau Tidak Lewat 2 Link Resmi Ini

Kementerian Ketenagakerjaan mengumumkan bahwa BLT BSU subsidi upah tahun ini menghabiskan dana sekitar 8,8 triliun. Alokasi dana tersebut diperuntukkan bagi penerima bantuan yakni sebesar Rp 1 juta.

Saat ini pemerintah tengah menyusun teknis penyaluran bantuan.  Pemerintah saat ini juga sedang melakukan review penerima BLT BSU subsidi upah melalui data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sejauh ini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah telah menyebutkan beberapa syarat pekerja yang dapat menerima BLT BSU subsidi upah. Di antara syarat tersebut adalah pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 3,5 juta dan terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BSU

Namun bagi pekerja yang tidak memenuhi syarat di atas, bisa dipastikan tidak akan lolos menjadi penerima manfaat BLT BSU subsidi upah. Namun apabila pekerja masih membutuhkan dana untuk menopang ekonomi, dapat menjadi peserta keluarga penerima manfaat BLT PKH tahun 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x