BLT Minyak Goreng Salur Bulan April 2022 Ini ke Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH, Cek di Link Ini

- 17 April 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi - Dana BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022.
Ilustrasi - Dana BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022. /PIXABAY/EmAji

 

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp300 ribu dijadwalkan cair bulan April 2022 rapel untuk tiga bulan. Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH bisa dapat langsung tunai bulan ini.

Kemensos pastikan bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu akan cair ke kelompok penerima yang memenuhi syarat. Kelompok yang dapat BLT Minyak Goreng Rp300 ribu diantaranya adalah penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Sebagaimana diketahui, BLT Minyak Goreng Rp300 ribu akan salur dalam tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2022 per bulannya Rp100 ribu. Bantuan cair secara rapel dalam tiga bulan yang totalnya Rp300 ribu.

 Baca Juga: Hore! Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos, Cek Bansos Kemensos di Sini

Subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu sesuai namanya ditujukan untuk masyarakat yang memiliki taraf ekonomi rendah yakni golongan penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH, serta PKL yang berjualan gorengan.

Hal ini dilakukan pemerintah sebagai upaya andil membantu masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan pembelian minyak goreng yang berada di harga tinggi dan kelangkaan.

Baca Juga: Jangan Kaget BLT Minyak Goreng 2022 Cair Usai Input NIK KTP Kesini, Cek Penerima Bansos Migor April Di Sini

Dari total penerima, sebanyak lebih dari 20 juta berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan April 2022 ini.

Sementara, kuota sebanyak 2,5 juta penerima akan berasal dari kuota Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan gorengan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x