Klik Link Ini, Nama yang Terdaftar Bisa Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos Sebelum Lebaran 2022

- 17 April 2022, 15:08 WIB
Ilustrasi - Nama yang terdaftar di sini bisa ambil BLT minyak goreng Rp 300 ribu di Kantor Pos sebelum Lebaran 2022.
Ilustrasi - Nama yang terdaftar di sini bisa ambil BLT minyak goreng Rp 300 ribu di Kantor Pos sebelum Lebaran 2022. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Klik link berikut ini, nama yang terdaftar bisa mengambil BLT minyak goreng Rp 300 ribu di Kantor Pos sebelum Lebaran 2022.

BLT minyak goreng merupakan bantuan yang disalurkan pemerintah merespons adanya lonjakan harga minyak goreng di pasaran.

Sebenarnya, pemerintah memberikan BLT minyak goreng untuk tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 100 ribu per bulan.

Baca Juga: Hore! Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos, Cek Bansos Kemensos di Sini

Akan tetapi Presiden Jokowi menginstruksikan agar BLT minyak goreng tersebut disalurkan sekaligus pada Apirl 2022 sebelum Lebaran, sehingga nominalnya menjadi Rp 300 ribu.

"Sebelum Lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," ungkap Presiden Jokowi dikutip dari video yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, 5 April 2022.

BLT minyak goreng diberikan kepada 23 juta orang yang terdiri dari 2,5 juta PKL, serta 20,5 juta lainnya merupakan penerima PKH dan BPNT.

Baca Juga: Cek BLT Minyak Goreng untuk Siapa Saja April 2022, Cair Bulan Ini dan Ketahui Nama Penerima Bansos di Link Ini

Untuk PKL, penyaluran BLT minyak goreng Rp 300 ribu dilakukan oleh pihak TNI dan Polri. Sedangkan untuk PKH dan BPNT, penyaluran dilakukan untuk Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x