Apakah Bansos PKH Bisa Online? Download APK Cek Bansos via Link Ini, Masukkan KTP dan Ambil Rp10 Juta

- 29 Desember 2021, 14:23 WIB
Apakah Bansos PKH bisa online? Segera lakukan download APK atau aplikasi Cek Bansos via link khusus. Dapatkan Rp10 juta per keluarga.
Apakah Bansos PKH bisa online? Segera lakukan download APK atau aplikasi Cek Bansos via link khusus. Dapatkan Rp10 juta per keluarga. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Apakah Bansos PKH bisa online? Segera download APK atau aplikasi Cek Bansos via link khusus. Cukup masukkan KTP, KK, dan berkas lainnya untuk dapatkan Rp10 juta.

Sebenarnya, per orang tidak benar-benar menerima uang Bansos PKH sebesar Rp10 juta. Ada besaran yang sudah ditentukan pihak Kemensos selaku penyelenggara untuk tiap kategori KPM.

Namun, Kemensos memberikan peluang agar setiap keluarga penerima maksimal berhak mendapatkan uang Bansos PKH sebesar Rp10 juta jika ditotal.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH 2021 pakai KTP, Begini Cara Dapat Uang Rp 3 Juta Modal HP dan Online

Misal, jika dalam satu keluarga ada lebih dari satu kategori penerima Bansos PKH, maka tidak bisa seluruh keluarga tersebut menerima uang Bansos PKH dan hanya boleh maksimal Rp10 juta.

Adapun verifikasi keluarga penerima Bansos PKH dilakukan dengan dokumen KK dan KTP yang diajukan oleh masyarakat yang mengajukan diri.

Proses pengajuan diri menjadi penerima Bansos PKH sendiri dapat dilakukan dengan dua cara, yakni via online dan offline.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Desember 2021 Pakai Nama dan Alamat di Sini, Bantuan Rp3 Juta Cair Sampai Akhir Bulan

Untuk cara pengajuan offline, pengaju Bansos PKH bisa menyiapkan dokumen berupa KTP dan KK dan memberikannya ke RT/RW setempat lalu ke Desa/kelurahan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x