Deretan 7 KPM yang Bisa Dapat PKH: Tahap 4 Siap Cair Lagi, Buruan Login Cekbansos Kemensos

- 5 Oktober 2021, 06:05 WIB
ILUSTRASI: 7 KPM yang bisa jadi penerima bansos PKH, tahap 4 siap cair Oktober, login Cekbansos Kemensos untuk cek penerima.
ILUSTRASI: 7 KPM yang bisa jadi penerima bansos PKH, tahap 4 siap cair Oktober, login Cekbansos Kemensos untuk cek penerima. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY – Terdapat 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bisa dapat bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di tahap 4 siap cair lagi, maka dari itu masyarakat bisa cek langsung melalui login di link resmi Cekbansos (cekbansos.kemensos.go.id) yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos).

Namun perlu diperhatikan bahwa bansos PKH yang cair per tahap ini cair kepada golongan KPM yang sudah ditentukan Kemensos.

Sedangkan untuk pencairannya, bansos PKH tahap 4 nantinya akan dicairkan melalui rekening masing – masing penerima, di mana dalam hal ini Kemensos telah bekerja sama dengan Bank HIMBARA (Himpunan Bank Negaran) untuk penyalurannya.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Bulan Oktober Kepada Ibu Hamil dan Lansia, Simak Cara Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta Kemensos

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Oktober 2021, Cek Daftar Penerima Bantuan PKH cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bansos PKH tahap 4 nantinya akan memiliki besaran yang berbeda, tergantung golongan KPM yang menjadi penerima.

Dana bansos PKH memang cair secara bertahap sejak Januari 2021 lalu. Tahap 1 sudah cair di antara bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sedangkan untuk bansos PKH tahap 2 cair pada bulan April, Mei, dan Juni. Tahap 3 cair pada bulan Juli, Agustus, dan September.

Pada bulan Oktober, November, dan Desember 2021 ini penyauran bansos PKH masuk pada tahap 4.

Baca Juga: Daftar Bansos dan BLT yang Cair Oktober 2021: Diskon Listrik, Kuota Internet, BSU, PKH, hingga Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x