Bansos PKH Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Cair Oktober, Simak Syarat dan Cara Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta

- 28 September 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Bansos PKH anak sekolah SD, SMP dan SMA cair Oktober. Simak syarat dan cara dapat bantuan hingga Rp2 juta.
ILUSTRASI - Bansos PKH anak sekolah SD, SMP dan SMA cair Oktober. Simak syarat dan cara dapat bantuan hingga Rp2 juta. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY – Bansos PKH untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA cair bulan Oktober 2021. Simak syarat dan cara dapat bantuan hingga Rp2 juta melalui artikel ini.

Bansos PKH merupakan program bantuan yang ditujukan Kemensos kepada warga miskin, termasuk anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.

Anak sekolah bisa mendapatkan bantuan Bansos PKH hingga Rp2 juta jika memenuhi syarat dan masuk dalam daftar penerima bantuan dari Kemensos tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar KPM Penerima Bansos PKH Online Melalui Aplikasi HP, Bantuan hingga Rp3 Juta Kemensos Dijamin Cair

Bansos PKH untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA juga dikenal dengan BLT Anak Sekolah. Bantuan ini diberikan tiap empat kali dalam setahun melalui bank Himbara dan agen penyalur.

Adapun besaran bantuan Bansos PKH yang diterima oleh anak sekolah SD adalah Rp900 ribu per tahun, sementara anak sekolah SMP menerima Rp1,5 juta per tahun.

Besaran bantuan Bansos PKH atau BLT Anak Sekolah paling besar diterima oleh anak sekolah SMA dengan bantuan Rp2 juta per tahun.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Cek Bansos Bisa Daftar Diri Jadi KPM Bansos PKH Secara Online, Ikuti Panduan Berikut Ini

Syarat Dapat Bansos PKH BLT Anak Sekolah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x