Bansos PKH Mei 2024 Cair Kapan? Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Mei 2024, 09:45 WIB
Ilustrasi bansos PKH Mei 2024 cair kapan dan cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. PKH cair tanggal berapa.
Ilustrasi bansos PKH Mei 2024 cair kapan dan cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. PKH cair tanggal berapa. /Kementrian Sosial/

BERITA DIY - Informasi bansos PKH Mei 2024 cair kapan dan cara cek daftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (bansos PKH) menjadi salah satu bansos yang masih disalurkan pemerintah pada bulan Mei 2024.

Pada bulan ke-5 dalam satu tahun kalender ini, PKH sudah memasuki penyaluran tahap 2. Nantinya, tahap 2 berlangsung selama tiga bulan, April, Mei, dan Juni.

Meski demikian, masih banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang mencari tahu PKH Mei cair kapan dan tanggal berapa.

Baca Juga: Update Daftar Penerima Pencairan PKH 2024 Tahap 2, Apakah Dana Bansos 600 Ribu Siap Cair?

Untuk tanggal pencairan PKH tidak diketahui jadwalnya secara pasti termasuk tanggalnya. Pasalnya, setiap daerah memiliki kebijakan masing-masing terkait penyaluran bantuan.

Tidak ada keseragaman mengenai jadwal dan tanggal cair PKH di setiap daerah. Meski demikian, khusus KPM yang mendapatkan uang BLT via rekening, dapat senantiasa cek saldo secara berkala.

Sementara untuk KPM yang mengambil uang BLT di kantor pos, harus menunggu surat undangan pengambilan uang dari PT POS Indonesia atau perangkat desa setempat.

Cara cek penerima bansos PKH 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah