Kapan Penyaluran Bansos PKH 2024 Tahap 2 Sebesar 600 Ribu di Jatim, Jateng, Jabar, dan Jogja?

- 9 Mei 2024, 17:17 WIB
Ilustrasi. Info kapan tanggal berapa bansos PKH 2024 tahap 2 cair Rp 600 ribu di Jatim, Jateng, Jabar, & Jogja di link cekbansos.kemensos.go.co.id.
Ilustrasi. Info kapan tanggal berapa bansos PKH 2024 tahap 2 cair Rp 600 ribu di Jatim, Jateng, Jabar, & Jogja di link cekbansos.kemensos.go.co.id. /Tangkap layar Berita DIY

BERITA DIY - Ketahui kapan tanggal berapa bansos PKH 2024 tahap 2 cair sebesar Rp 600 ribu di Jatim, Jateng, Jabar, dan Jogja.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu dalam meningkatkan taraf hidup mereka.

Adapun bantuan PKH diberikan dalam bentuk uang tunai yang jumlahnya beragam, tergantung pada situasi dan kondisi penerima.

Pada tahun 2024, penyaluran dana PKH dilakukan secara bertahap. Untuk tahap kedua, diperkirakan penyaluran akan dilakukan pada bulan Mei hingga Juni.

Baca Juga: Apakah BLT BPNT 2024 Cair 10-12 Mei? Begini Cara KPM Cek Bansos Kemensos Terbaru

Penyaluran PKH di Jatim, Jateng, Jabar, dan Jogja

Pada tanggal 9 Mei 2024, dikabarkan dari Grup Facebook "Kabar PKH dan BPNT 2024", salah seorang pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank BRI melaporkan telah menerima bantuan 600 ribu melalui KKS Bank BRI.

Informasi ini tentunya menjadi kabar baik bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH 2024 lainnya. Meski demikian, perlu diverifikasi lagi kebenaran dan ketepatan apa bansos yang didapatnya.

Oleh karena itu, bagi penerima bantuan sosial PKH yang menerima bantuan melalui KKS Bank Himbara, sangat penting untuk rutin melakukan pengecekan saldo melalui ATM.

Hal ini penting terutama setelah adanya pembaruan terakhir di Sistem Informasi dan Komunikasi (SIKS-NG) pada tanggal 8 Mei, yang menunjukkan adanya perubahan periode penyaluran PKH tahap 2.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah