7 Data Wajib Agar BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke Rekening Karyawan Nasabah BCA dan Bank Swasta

- 28 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - 7 data wajib agar BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening  karyawan nasabah BCA dan bank swasta.
ILUSTRASI - 7 data wajib agar BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta cair ke rekening karyawan nasabah BCA dan bank swasta. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Ada tujuh data wajib agar BSU atau BLT subsidi gaji cair ke rekening nasabah BCA dan bank swasta lainnya. Data tersebut diwajibkan untuk membuka bank Himbara.

Pemerintah hanya mencairkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta melalui bank Himbara, yaitu BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri. Penerima BSU yang memiliki rekening BCA dan bank swasta pun dibuatkan rekening di bank Himbara secara kolektif oleh Kemnaker.

Proses pembuatan rekening untuk penyaluran subsidi gaji Rp 1 juta ini dikoordinasi oleh perusahaan masing-masing. Nantinya, data akan diberikan ke BPJS Ketenagakerjaan dan diteruskan ke Kemnaker untuk pembukaan rekening.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Nah, bagi karyawan calon penerima BSU subsidi gaji, kamu wajib memenuhi tujuh data untuk membuka rekening secara kolektif. Tujuh data tersebut adalah:

1. Nomor Induk Kependudukan (NIK)
2. Nama Lengkap
3. Tanggal Lahir
4. Alamat Pemberi Kerja
5. Nama Ibu Kandung
6. Nomor Telepon Selular
7. Alamat Email

Baca Juga: Kenali 3 Alasan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Gagal Cair ke Rekening, Padahal 4,9 Juta Karyawan Sudah Terima BSU

Setelah memberikan data tersebut, kamu tidak perlu melakukan aktivasi rekening secara mandiri. Sebab, pihak bank akan mendatangi perusahaan untuk aktivasi secara kolektif rekening penyaluran BSU subsidi gaji Rp 1 juta.

Karyawan cuma harus memastikan memenuhi syarat dan kriteria penerima BLT subsidi gaji. Sebab, jika tidak, dipastikan bantuan saat pandemi Covid-19 ini tidak akan cair.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x