3 Penyebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Belum Juga Cair, Berikut Solusi Mengatasi BSU Rp 1 Juta Supaya Cepat Cair

- 27 September 2021, 15:29 WIB
Penyebab BLT Subsidi Gaji tahap 4 belum juga cair, lengkap dengan solusinya.
Penyebab BLT Subsidi Gaji tahap 4 belum juga cair, lengkap dengan solusinya. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Berikut 3 penyebab utama BLT Subsidi Gaji atau upah tahap 4 belum juga cair hingga hari ini. Simak solusi agar BSU Rp 1 juta dapat cepat cair.

Sebagaimana diketahui, sejumlah 4,91 juta pekerja penerima BSU tahap 1 hingga 4 sudah cair kemasing-masing rekening penerima setelah melalui proses pemadanan data.

BLT Subsidi Gaji tahap 4 telah cair sejak 24 September 2021 lalu. Namun, terdapat sejumlah penerima BSU yang belum bisa mencairkan dana bantuanya yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Baca Juga: Maaf BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya Cair ke 7 Karyawan Ini, Lapor ke Sini dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Simak 3 alasan beserta solusi BSU tahap 3 dan 4 belum cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, padahal 4,9 juta orang sudah dapat BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui pada BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4, ada yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, sudah dapat BSU.

BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4 itu telah disalurkan sejak Agustus hingga September 2021 ini ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Namun berdasarkan keterangan Kemnaker, terdapat 7,74 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU, akan tetapi 2,8 juta yang diusulkan tak jadi dapat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x