Info Terbaru Kapan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Ini 4 Ciri Penerima BSU yang Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan

- 27 September 2021, 05:03 WIB
ILUSTRASI: Info terbaru kapan BLT Subsidi Gaji tahap 5 cair, berikut ciri-ciri penerima BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di September-Oktober 2021.
ILUSTRASI: Info terbaru kapan BLT Subsidi Gaji tahap 5 cair, berikut ciri-ciri penerima BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di September-Oktober 2021. /NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info terbaru kapan BLT Subsidi Gaji tahap 5 cair, berikut ciri-ciri penerima BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di September-Oktober 2021.

Seperti diketahui pada BLT Subsidi Gaji 2021, terdapat sisa kuota BSU tahap 5 kepada 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Secara total di 2021, ada kuota 8,7 pekerja yang bakal diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BLT Subsidi Gaji. Penyaluran BSU sendiri sudah dilakukan sejak Agustus 2021.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Adapun realisasi penyaluran BLT Subsidi Gaji hingga 24 September yakni ada 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU melalui 4 tahap.

Dengan demikian pada BSU tahap 5, ada kuota 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BLT Subsidi Gaji sendiri dilakukan hingga Oktober 2021.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19. Dalam program BSU, Pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan peserta.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Baca Juga: 4 Status yang Didapat 3,8 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5 Semua Bank Termasuk BCA, Cek Tak di Link BPJS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x