3 Sebab 2,8 Juta Calon Penerima BSU Kemnaker BPJS Ketenagakerjaan Dihapus, Cek NIK di 3 Link BLT Subsidi Gaji

- 26 September 2021, 19:20 WIB
Ini 3 masalah BSU BLT Subsidi Gaji tak dicairkan oleh Kemnaker dari data pekerja calon penerima BPJS Ketenagakerjaan.
Ini 3 masalah BSU BLT Subsidi Gaji tak dicairkan oleh Kemnaker dari data pekerja calon penerima BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Dari catatan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), ada hingga 2,8 juta calon penerima BSU data BPJS Ketenagakerjaan dihapus. Segera cek nama Anda di 3 link BLT Subsidi Gaji.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan telah mengirim data calon penerima BSU hingga 7.748.630. Namun, tak semuanya dapat BLT Subsidi Gaji.

Dari BSU tahap 1 hingga 4, BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta hanya disalurkan kepada 4.911.200 para pekerja yang telah terdata BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: 3 Alasan dan Solusi BSU Ketenagakerjaan Tahap 3 - 4 Belum Cair Padahal 4,9 Juta Orang Sudah Dapat Subsidi Gaji

Oleh karena itu, ada sekitar 2,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU Rp 1 juta, namun gagal mendapat BLT Subsidi Gaji 2021.

Informasi lanjutan, BSU tahap 5 telah ada data 3,8 juta pekerja yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini masih dalam verifikasi data BLT Subsidi Gaji oleh Kemnaker.

Diprediksi BSU tahap 5 akan disalurkan pada Oktober 2021. Di mana itu menjadi capaian program BLT Subsidi Gaji Kemnaker menuju target 8,7 juta penerima.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Mulai Cair, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga yang Belum Dapat Lapor ke Sini

Adapun syarat penerima BSU 2021 sendiri adalah WNI dengan punya NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x