Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Cair ke 5 Bank, Serta Solusi Jika Pekerja Tidak Dapat BSU

- 26 September 2021, 09:00 WIB
ILUSTRASI - 5 bank penyalur BLT Subsidi Gaji serta solusi tak dapat BSU September 2021.
ILUSTRASI - 5 bank penyalur BLT Subsidi Gaji serta solusi tak dapat BSU September 2021. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU pada tahap 4 dan 5 akan segera cair segera ketahui 5 bank penyaluran bantuan serta solusi nomor yang dapat dihubungi saat tak mendapatkannya.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji untuk tahap 4 dan 5 akan segera dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker pada bulan September 2021 ini. Meski demikian tak hanya bulan ini proses dilakukan.

Sebab Kemnaker juga memberikan keterangan bahwa pencairan BLT Subsidi Gaji juga akan dilakukan pada awal Oktober 2021. Hal ini dilakukan jika proses verifikasi data belum selesai dilakukan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair, Pekerja yang Tidak Dapat BSU Bisa Hubungi Call Center atau Kunjungi Laman Ini

Seperti diketahui program bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU ini sendiri telah dicairkan pada tahap 1 hingga tahap 3. Prosesnya telah dilakukan sedari awal tahun 2021 oleh pemerintah.

Adanya program bantuan ini diharapkan dapat membantu para pekerja atau karyawan yang mengalami dampak dari adanya pandemi Covid-19 serta kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM berbagai level.

Meski demikian tak seluruh pekerja atau karyawan akan mendapatkan bantuan dalam program ini. Kemnaker juga telah memiliki sejumlah syarat bagi pekerja, syarat utama yang harus dipenuhi adalah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Selamat! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Sudah Cair! Ketahui Jadwal Pencairan BSU Tahap 5, Cek Penerima di Link Ini

Selain syarat utama tersebut, pekerja yang akan mendapatkan bantuan juga harus merupakan karyawan yang memiliki upah per bulan di bawah Rp3,5 juta dan bekerja pada wilayah yang menerapkan PPKM Level 4 dan Level 3.

Lebih lanjut bagi para pekerja yang telah memenuhi beberapa syarat tersebut, dapat langsung melakukan cek rekening masing-masing. Sebab proses penyaluran dilakukan dengan mengirimkan sejumlah dana secara langsung.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x