3 Alasan dan Solusi BSU Ketenagakerjaan Tahap 3 - 4 Belum Cair Padahal 4,9 Juta Orang Sudah Dapat Subsidi Gaji

- 26 September 2021, 15:41 WIB
3 alasan beserta solusi BSU tahap 3 dan 4 belum cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, padahal 4,9 juta orang sudah dapat BLT Subsidi Gaji.
3 alasan beserta solusi BSU tahap 3 dan 4 belum cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, padahal 4,9 juta orang sudah dapat BLT Subsidi Gaji. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak 3 alasan beserta solusi BSU tahap 3 dan 4 belum cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, padahal 4,9 juta orang sudah dapat BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui pada BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4, ada 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, sudah dapat BSU.

BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4 itu telah disalurkan sejak Agustus hingga September 2021 ini ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Namun berdasarkan keterangan Kemnaker, sebenarnya ada 7,74 pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat BSU. Tapi 2,8 juta yang diusulkan tak jadi dapat.

Jika sebelumnya kamu terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji namun tak kunjung dapat BSU, bisa jadi kamu pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan tapi tak jadi dapat.

Adapun BSU merupakan bantuan dari Pemerintah kepada pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, untuk meringankan beban di tengah pemberlakuan PPKM.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Baca Juga: 4 Status yang Didapat 3,8 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5 Semua Bank Termasuk BCA, Cek Tak di Link BPJS

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x