Ternyata, Ini 6 Masalah BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tak Segera Cair ke Rekening Karyawan

- 26 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Ternyata, ini 6 masalah BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta tak segera cair ke rekening karyawan.
ILUSTRASI - Ternyata, ini 6 masalah BSU BLT subsidi gaji Rp 1 juta tak segera cair ke rekening karyawan. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Ternyata, ada enam masalah yang membuat BSU atau BLT subsidi gaji Rp 1 juta tak segera cair ke rekening karyawan. Masalah ini diketahui usai Kemnaker melakukan evaluasi empat tahap penyaluran.

Disebutkan, Kemnaker sudah menerima data karyawan calon penerima bantuan subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan. Jumlahnya, hingga tahap 4, mencapai 7,7 juta orang karyawan.

Akan tetapi, setelah pemadanaan data, hanya 4,9 juta karyawan yang memperoleh BSU Rp 1 juta. Sedangkan, sekitar 2,8 juta karyawan dicoret dari daftar calon penerima BLT subsidi gaji.

Baca Juga: Mohon Maaf, 10 Karyawan Ini Memang Tidak Diberi BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Ada beragam penyebab jutaan nama karyawan itu dicoret dari daftar penerima. Di antaranya karena terdaftar menerima PKH, mendapatkan Kartu Prakerja maupun BLT UMKM.

Di sisi lain, Kemnaker juga mengungkap enam masalah yang menyebabkan pencairan BLT subsidi gaji Rp 1 juta tak cepat. Diketahui penyaluran BSU dilakukan pemerintah melalui bank Himbara.

Bank yang ditunjuk untuk mencairkan bantuan karyawan itu adalah BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri. Untuk penerima BSU yang belum memiliki rekening di salah satu bank tersebut dibuatkan Kemnaker secara kolektif.

Baca Juga: Agar BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara bagi Nasabah BCA dan Bank Swasta

Nah, berikut enam masalah BLT subsidi gaji Rp 1,2 juta tak segera cair ke rekening karyawan:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x