Agar BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara bagi Nasabah BCA dan Bank Swasta

- 24 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - Agar BSU subsuidi gaji Rp 1 juta cair, cara aktivasi rekening bank Himbara bagi nasabah BCA dan bank swasta.
ILUSTRASI - Agar BSU subsuidi gaji Rp 1 juta cair, cara aktivasi rekening bank Himbara bagi nasabah BCA dan bank swasta. /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY - BSU subsidi gaji Rp 1 juta pasti cair ke rekening karyawan penerima. Bagi karyawan nasabah BCA dan bank swasta simak cara aktivasi rekening bank Himbara yang akan diulas.

Kemnaker diketahui membuatkan rekening bank Himbara secara kolektif bagi karyawan yang belum memiliki. Sebab, bank Himbara merupakan lembaga yang ditunjuk pemerintah menyalurkan BLT subsidi gaji 2021.

Bank Himbara penyalur bantuan subsidi gaji terdiri dari BRI, BTN, BNI, dan Bank Mandiri. Pemiliki rekening BCA dan bank swasta yang menerima BSU akan dibuatkan.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Tidak Semua Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Ini Rinciannya

Lalu, bagaimana cara aktivasi rekening bank Himbara agar BSU subsidi gaji Rp 1 juta cair? Menaker Ida Fauziyah pun memberikan penjelasan.

Ida mengatakan aktivasi rekening baru bank Himbara untuk karyawan penerima subsidi gaji dilakukan di perusahaan. Pihak bank penyalur akan mendatangi masing-masing perusahaan untuk melakukan aktivasi.

Ia menegaskan para karyawan penerima BLT subsidi gaji tak perlu lahi ke bank penyalur untuk aktivasi rekening baru.

Baca Juga: Karyawan Pasti Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Jika Penuhi Syarat dan Tidak Terdaftar di Sini

“Jadi kami harapkan aktivasi rekening baru ini tidak menyebabkan penumpukan orang di bank. Hal ini sebagai bentuk ketaatan kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Ida dalam keterangan di kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x