BSU Tahap 5 Mulai Cair ke 2,9 Juta Pemilik Rekening Bank Swasta, BCA, Himbara! Sorry, 10 Pekerja Ini Tak Dapat

- 24 September 2021, 18:37 WIB
BSU tahap 5 mulai cair ke 2,9 juta pemilik rekening bank swasta, BCA dan Himbara! Sorry, 10 tipe pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini tak dapat BLT Subsidi Gaji.
BSU tahap 5 mulai cair ke 2,9 juta pemilik rekening bank swasta, BCA dan Himbara! Sorry, 10 tipe pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini tak dapat BLT Subsidi Gaji. /Twitter.com/@KemnakerRI

BERITA DIY - Kabar baik! BSU tahap 5 mulai cair ke 3,8 juta pemilik rekening bank swasta, BCA dan Himbara! Sorry, 10 tipe pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini tak dapat BLT Subsidi Gaji.

Berdasarkan data terkini Kemnaker, BSU sudah cair ke 4,9 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menyampaikan bahwa anggaran BSU yang sudah digelontorkan mencapai Rp 4,9 triliun.

TERBARU HARI INI: Maaf, 2,8 Juta Penerima BSU Ketenagakerjaan Tahap 3, 4 dan 5 Dicoret karena 3 Penyebab Ini! Cek Namamu di 3 Link Subsidi Gaji

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Gagal Ditransfer ke 5 Rekening Ini, yang Pakai Bank Swasta Buruan Cek BSU di Sini

Dia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 7,7 juta pekerja dapat BLT Subsidi Gaji. Namun hanya 4,9 juta penerima saja yang lolos dapat BSU.

"Total dana yang telah disalurkan hingga saat ini per 24 September sebesar Rp4,9 triliun," bebernya dalam evaluasi BSU, Jumat, 24 September 2021.

Lebih lanjut, Indah menambahkan, BSU tersebut cair ke rekening penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, baik Himbara, bank swasta, maupun BCA.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X