Selamat! BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Sudah Cair! Ketahui Jadwal Pencairan BSU Tahap 5, Cek Penerima di Link Ini

- 25 September 2021, 16:00 WIB
BLT Subsidi Gaji tahap 4 sudah cair! Ketahui bocoran jadwal pencairan BSU Rp 1juta tahap 5, Cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id.
BLT Subsidi Gaji tahap 4 sudah cair! Ketahui bocoran jadwal pencairan BSU Rp 1juta tahap 5, Cek penerima di link bsu.kemnaker.go.id. //unsplash.com/Eduardo Soares

BERITA DIY - BLT subsidi gaji tahap 4 sudah cair! Lalu kapan jadwal penyaluran BSU Rp1 juta Tahap 5?

Saat ini Kemnaker tengah melakukan evaluasi terhadap penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang sudah berlangsung empat tahap. Evaluasi ini untuk memperbaiki kekurangan agar penyaluran BSU Tahap 5 menjadi lebih baik.

Evaluasi terhadap penyelenggaraan BLT subsidi gaji dilakukan terkait data penerima, mekanisme penyaluran, kendala, dan kemungkinan perluasan cakupan wilayah penerima, serta percepatan penyaluran BSU Tahun 2021.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Mulai Cair, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga yang Belum Dapat Lapor ke Sini

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta yang Cair Hingga Oktober Untuk 6 Pekerja Ini, Bisa Lewat WA

Baca Juga: Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Cair ke 4,9 Juta Karyawan, Yuk Cek BSU Kamu di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

"Evaluasi ini penting untuk meningkatkan prosentase penerima BSU tahun 2021 dan meningkatkan kualitas program BSU," kata Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: 3 Alasan dan Solusi BSU Ketenagakerjaan Tahap 3 - 4 Belum Cair Padahal 4,9 Juta Orang Sudah Dapat Subsidi Gaji

Dirinya juga mengungkapkan bahwa total data calon penerima BSU yang dikirimkan BPJSTK kepada Kemnaker sebanyak 7.748.630 calon penerima. Setelah melalui proses pemadanan data, sampai saat ini BSU telah disalurkan sebanyak 4.911.200 orang penerima.

"Total dana yang telah disalurkan hingga saat ini per-24 September, sebesar Rp4.911.200.000.000 (Rp4,9 Triliun), yang terdiri dari rekening existing Bank Himbara dan burekol," ujar Indah.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Mulai Cair, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga yang Belum Dapat Lapor ke Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x