7 Karyawan yang Diprioritaskan Dapat BSU Tahap 4 dan 5, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Sisa 5,5 Juta Kuota Penerima

- 24 September 2021, 08:48 WIB
Kemnaker mengutamakan tujuh golongan karyawan yang akan menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5.
Kemnaker mengutamakan tujuh golongan karyawan yang akan menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU Tahap 4 dan 5 diutamakan untuk tujuh karyawan yang akan disebutkan di tulisan ini berikut dengan informasi BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta yang masih tersisa 5,5 juta kuota penerima.

BSU sudah sampai tahap 3 pencairan yang ditransfer kepada 3,2 juta karyawan di 28 Provinsi yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4. Sementara itu, Kemmanker sendiri mengupayakan dana BLT Subsidi Gaji 2021 sampai kepada total 8,7 juta pekerja.

Berdasarkan keterangan di atas, maka masih ada sisa kuota 5,5 juta penerima baru yang akan mendapat BSU Rp1 juta di rekening masing-masing pekerja.

Baca Juga: Agar BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara bagi Nasabah BCA dan Bank Swasta

Bantuan BLT Subsidi Gaji ini dinanti-nantikan oleh karyawan yang telah memenuhi syarat. Apalagi, bagi masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, BSU 2021 diberikan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Hal ini berbeda dengan tahun lalu, di mana pekerja maksimal upah Rp5 juta masih menjadi syarat penerima BSU.

Menaker Ida Fauziyah melakukan pemantauan langsung terkait penyaluran BSU dan memastikan bahwa nominal Rp1 juta tidak dipotong sepeser pun.

Baca Juga: 5 Rekening Bank Ini Batal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 4-5, Update Penerima BSU di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan

"Bantuan ini tidak boleh dipotong sepeserpun. Bantuan diberikan sebanyak Rp1 juta dan harus diterima Rp1 juta utuh," jelas Ida pada unggahan video Instagram @kemnaker, Kamis, 23 September 2021.

Sementara itu, terdapat tujuh karyawan yang diprioritaskan mendapat BSU, di antaranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X