BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Mulai Cair, Rekening Swasta BCA dan CIMB Niaga yang Belum Dapat Lapor ke Sini

- 26 September 2021, 14:03 WIB
BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 mulai cair, karyawan pemilik rekening bank swasta BCA dan CIMB Niaga yang belum dapat Bantuan Subsidi Upah Rp 1 juta bisa lapor ke BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.
BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 mulai cair, karyawan pemilik rekening bank swasta BCA dan CIMB Niaga yang belum dapat Bantuan Subsidi Upah Rp 1 juta bisa lapor ke BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker. /Dok BRI

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji Tahap 5 mulai cair. Karyawan pemegang rekening bank swasta seperti BCA da CIMB Niaga yang belum dapat uang Rp 1 juta bisa lapor via BPJS Ketenagakerjaan atau Kemeneterian Ketenagakerjaan.

Sebelum mencairkan BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Kemnaker melakukan evaluasi terkait penyaluran bantuan Rp 1 juta yang sudah digelontorkan kepada 4,9 juta karyawan.

Berdasarkan evaluasi tersebut, ada sejumlah hambatan atau kendala yang dihadapi selama pencairan BSU BLT Subsidi Gaji atahap sebelumnya.

TERBARU HARI INI: BSU Tahap 5 Cair ke 3,9 Juta Karyawan? Ini Alasan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji dan Cara Cek di 2 Link Resmi

Baca Juga: Maaf BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya Cair ke 7 Karyawan Ini, Lapor ke Sini dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

TERBARU: UPDATE BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek 4,9 Juta Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Mulai dari miskomunikasi bank Himbara di kantor pusat dan cabang, terbatasnya sumber daya bank, gagal salur, kurangnya diseminasi, kurangnya sosialisasi dan lemahnya koordinasi berbagai pihak.

Berdasarkan data terakhir yang dipublikasikan Kemnaker, pemerintah sudah menggelontorkan dana Rp4,9 triliun untuk mencairkan BSU 2021 ke 4,9 juta karyawan.

 "Total dana yang telah disalurkan hingga saat ini per-24 September, sebesar Rp4.911.200.000.000 (Rp4,9 Triliun), yang terdiri dari rekening existing Bank Himbara dan burekol," kata Dirjen PHI dan JAmsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x