Maaf BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya Cair ke 7 Karyawan Ini, Lapor ke Sini dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 27 September 2021, 12:42 WIB
BLT Subsidi Gaji Tahap 5 cair ke 7 karyawan ini via bank Himbara bukan swasta seperti BCA dan CIMB Niaga, lapor ke sini dan cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan.
BLT Subsidi Gaji Tahap 5 cair ke 7 karyawan ini via bank Himbara bukan swasta seperti BCA dan CIMB Niaga, lapor ke sini dan cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan. /Dok BRI

BERITA DIY - Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kini memasuki Tahap 5. Namun BLT Subsidi Gaji Tahap 5 hanya cair ke 7 kriteria karyawan yang sudah ditetapkan.

Karyawan yang belum pernah dapat BSU senilai Rp 1 juta bisa lapor ke nomor call center Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) jika terdaftar sebagai penerima di link BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Subsidi Gaji Tahap 5 hanya akan cair melalui Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI). Pemilik rekening BCA, CIMB Niaga, dan bank swasta lainnya akan dibuatkan rekening baru secara kolektif.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair ke 3,9 Juta Karyawan? Ini Alasan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji dan Cara Cek di 2 Link Resmi

Baca Juga: UPDATE BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek 4,9 Juta Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Selain itu, untuk mengetahui apakah karyawan dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5 atau tidak, bisa cek online daftar penerimanya di link BPJS Ketenagakerjaan.

BSU 2021 sudah cair kepada 4,9 juta karyawan. Artinya masih ada sekitar 3,9 juta orang yang belum dapat bantuan Rp 1 juta.

Hal ini dikarenakan target penerima BSU 2021 mencapai 8,7 juta penerima sesuai yang sudah ditetapkan Kemnaker.

Baca Juga: Pengumuman Kapan BSU Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair di Oktober 2021: 5 Rekening Ini Batal Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x