BSU Tahap 5 Cair ke 3,9 Juta Karyawan? Ini Alasan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji dan Cara Cek di 2 Link Resmi

- 28 September 2021, 10:17 WIB
BSU Tahap 5  cair ke 3,9 juta karyawan, alasan belum dapat BLT Subsidi Gaji, dan cara cek daftar penerima di link resmi BPJS Ketenagakerjaan.
BSU Tahap 5 cair ke 3,9 juta karyawan, alasan belum dapat BLT Subsidi Gaji, dan cara cek daftar penerima di link resmi BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) saat ini memasuki tahap 5. Hingga hari ini masih ada sekitar 3,9 juta karyawan yang belum dapat program yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji.

Ada beberapa alasan masih banyak karyawan yang belum dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU yang sudah masuk ke Tahap 5.

Meskipun demikian, karyawan tidak perlu khawatir karena bisa mengetahui apakah dapat BSU Tahap 5 atau tidak, melalui dua link resmi yang disediakan lembaga terkait.

Baca Juga: Maaf BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya Cair ke 7 Karyawan Ini, Lapor ke Sini dan Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Saat ini BLT Subsidi Gaji sudah cair ke 4,9 juta karyawan. Karena target penerima pada tahun 2021 ini mencapai 8,7 juta karyawan, maka jumlah penerima yang belum dapat masih 3,9 juta orang dan diprediksi akan disalurkan pada BSU Tahap 5.

Adapun jadwal pencairan BSU Tahap 5 direncanakan selesai maksimal Oktober 2021 bulan depan.

Ada beberapa alasan mengapa masih banyak karyawan yang belum dapat BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta sekali cair ini, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: UPDATE BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek 4,9 Juta Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

1. Masih dibuatkan rekening bank Himbara secara kolektif

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x