Bocoran Kapan Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek di Link bsu.kemnaker.go.id Untuk Penerima BSU Rp 1 Juta

- 27 September 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji. Simak bocoran kapan pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, cek di link bsu.kemnaker.go.id untuk penerima BSU Rp 1 Juta.
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji. Simak bocoran kapan pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, cek di link bsu.kemnaker.go.id untuk penerima BSU Rp 1 Juta. /Pikiran Rakyat/

BERITA DIY - Simak bocoran jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 5, serta informasi mengenai penyaluran BSU tahap 4.

Bantuan Subsidi Upah tahap 4 diketahui sudah dan beberapa sedang dicairkan kepada pekerja yang terdaftar penerima oleh Kemnaker melalui transfer ke rekening Himbara.

Hal ini diketahui dari Kemnaker yang saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 1-4.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Mulai Cair September 2021, Ini Solusi Jika Tak Punya Rekening Bank Himbara Tetap Dapat BSU

Baca Juga: UPDATE BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek 4,9 Juta Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Evaluasi dilakukan agar penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 berlangsung lebih baik lagi dari tahap sebelumnya.

Data penerima, mekanisme penyaluran, kendala, dan kemungkinan perluasan cakupan wilayah penerima, serta percepatan penyaluran BSU Tahun 2021 menjadi hal-hal pokok yang di evaluasi oleh Kemnaker.

"Evaluasi ini penting untuk meningkatkan prosentase penerima BSU tahun 2021 dan meningkatkan kualitas program BSU," kata Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Selamat, BSU Tahap 4 Cair! Ada 10 Alasan BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening Bank Karyawan

Baca Juga: Kenali 3 Alasan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Gagal Cair ke Rekening, Padahal 4,9 Juta Karyawan Sudah Terima BSU

Sebagai informasi juga total data calon penerima BSU yang dikirimkan BPJSTK kepada Kemnaker sebanyak 7.748.630 calon penerima. Namun hanya sebanyak 4.911.200 orang yang menerima BSU Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x