BLT Subsidi Gaji Mulai Cair September 2021, Ini Solusi Jika Tak Punya Rekening Bank Himbara Tetap Dapat BSU

- 27 September 2021, 10:30 WIB
ILUSTRASI - Solusi tak punya rekening bank Himbara bagi pekerja penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU.
ILUSTRASI - Solusi tak punya rekening bank Himbara bagi pekerja penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU telah mulai disalurkan pada akhir September 2021, bagi para pekerja segera cek rekening di beberapa bank penyalur seperti Himbara.

Pemerintah melalui Kemnaker memastikan telah memulai penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU bagi sejumlah pekerja yang telah terdaftar sebagai penerima pada akhir bulan September 2021.

Penyaluran bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU ini dilakukan dalam Tahap 4 dan 5. Sebelumnya telah terlaksana Tahap 1 hingga 3 yang mulai dilakukan penyaluran semenjak awal tahun 2021.

Baca Juga: UPDATE BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Cek 4,9 Juta Penerima BSU dan Diprioritaskan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Sedangkan proses penyaluran bantuan BPUM sendiri dilakukan secara langsung dikirim melalui rekening di berbagai bank Himbara. Berbagai bank yang digunakan sebagai penyalur tersebut seperti BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Namun bagi para pekerja atau karyawan yang tidak memiliki rekening tersebut tak perlu khawatir. Sebab Kemnaker sendiri telah menyiapkan solusi agar bantuan tetap dapat disalurkan.

Beberapa pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara ataupun memiliki rekening bank-bank swasta juga tetap akan mendapatkan sejumlah bantuan ini, akan tetapi ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Baca Juga: Selamat, BSU Tahap 4 Cair! Ada 10 Alasan BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening Bank Karyawan

Untuk mendapatkan solusi agar tetap mendapatkan BLT Subsidi Gaji, para pekerja ataupun karyawan dapat melakukan pelaporan terhadap nomor rekening kepada pihak perusahaan seperti bidang HRD.

Nantinya pihak perusahaan akan mencatat data pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara. Untuk selanjutnya akan melakukan pelaporan kepada pihak dari Kemnaker untuk diproses lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x