3 Jenis Diet yang Paling Cocok untuk Pria: Menurunkan Berat Badan hingga Memperkuat Otot

- 6 September 2021, 12:00 WIB
ILUSTRASI - Makanan untuk sejumlah jenis diet yang cocok untuk para pria.
ILUSTRASI - Makanan untuk sejumlah jenis diet yang cocok untuk para pria. /PEXELS/ Vannesa Loring

BERITA DIY - Terdapat begitu banyak diet yang dapat dipilih untuk mencapai suatu tujuan tertentu seperti menurunkan berat badan hingga memperkuat otot. Berikut adalah tiga jenis diet yang paling cocok untuk para pria.

Bagi pria memilih diet yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka mungkin akan sulit. Kebutuhan nutrisi pria dapat sangat bervariasi tergantung pada faktor usia, tujuan kebugaran dan masalah kesehatan yang dimiliki.

Namun jangan khawatir karena memilih salah satu diet yang efektif, berkelanjutan, dan mudah diikuti dapat dilakukan. Simak tiga jenis diet yang paling cocok untuk pria dalam menurunkan berat badan, kebugaran jasmani dan memperkuat otot dirangkum BERITA DIY dari Healthline, selengkapnya.

Baca Juga: Tips Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan Menurut Para Ahli Gizi

1. Diet Mediterania

Diet Mediterania adalah pola makan yang didasarkan pada diet tradisional orang yang tinggal di negara-negara seperti Yunani, Spanyol, Italia, dan Prancis. Diet ini menekankan pada makan banyak makanan  bergizi seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, dan lemak sehat jantung.

Sementara konsumsi makanan olahan seperti soda, permen, biji-bijian olahan dan daging olahan harus dibatasi. Diet ini merupakan diet terbaik yang dapat dicoba oleh para pria untuk menjaga kondisi tubuh.

Diet Mediterania bermanfaat bagi kesehatan, seperti penurunan peradangan dan risiko kondisi kronis yang lebih rendah seperti penyakit jantung, diabetes, dan jenis kanker tertentu. Diet Mediterania juga dapat menurunkan risiko kenaikan berat badan dan lemak perut.

Baca Juga: Begini Tips Diet Tambah Berat Badan dengan Pedoman Indeks Massa Tubuh Ideal bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x