Berat Badan Berlebih? Berikut 5 Tips Diet Sehat Bagi Pemula, Penting agar Tubuh Tidak Sakit

- 3 April 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi Menu Diet
Ilustrasi Menu Diet /pixabay/ silviarita

BERITA DIY – Berikut 5 tips diet sehat untuk pemula. Tips ini ditujukan untuk orang-orang yang baru akan memulai melakukan diet. Sebab diet yang baik dan benar akan berdampak baik pula bagi tubuh.

Diet selain membuat badan terlihat ideal, juga berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Belakangan minat masyarakat dalam memperhatikan kesehatan tubuh semakin tinggi. 

Diet yang dilakukan oleh pemula terkadang tidak menampilkan hasil yang baik. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa kesalahan yang dilakukan saat dietnnya. Berikut tips dan hal yang harus dilakukan untuk para pemula dalam memulai diet sehat.

Baca Juga: Bansos BST Rp 300 Ribu DKI Jakarta Cair Hari Ini, Begini Cara Cek dan Mekanisme Pencairannya

Baca Juga: BLT Cair Tiap Bulan, Begini Cara Lapor jika Belum Pernah Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu

  1. Tentukan Target dan Pilih Jenis Diet

Sebelum memulai diet kamu harus menentukan dulu target dari diet yang akan kamu lakukan, apakah hanya untuk kesehatan atau untuk menurunkan berat badan. Jika kamu melakukan diet untuk menurunkan berat badan, kamu juga harus menentukan target yang akan kamu capai. Setelah itu, kamu harus memilih jenis diet yang cocok dengan kondisi tubuhmu. Terdapat banyak jenis pilihan diet yang dapat kamu pilih seperti diet Keto, diet Mayo dan lain sebagainya.

  1. Perhatikan Makananmu

Jika kamu sedang melakukan diet, wajib untukmu memperhatikan makanan yang akan kamu konsumsi. Kamu dapat menghindari makanan olahan maupun makanan kemasan, mengganti produk makanan dengan versi rendah lemak, membatasi konsumsi gula dan karbohidrat, memperbanyak konsumsi sayur dan buah, serta menambah asuupan protein.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan agar Bisa Menabung, Nomor 4 Butuh Keteguhan Hati

  1. Jangan Lupa Olahraga

Diet yang dilakukan hanya dengan mengurangi jumlah kalori makanan tidak akan efektif jika kamu tidak melakukan olaharag. Hal ini karena masih memungkinkan kalori yang masuk dalam tubuh tertimbun dan tidak menjadikan dietmu menjadi efektif. Oleh karena itu, seimbangkan dietmu dengan melakukan olahraga ringan secara rutin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x