5 Camilan Manis yang Dapat Dikonsumsi Penderita Diabetes: Ada Cokelat Hitam, Apel, hingga Greek Yogurt

- 27 Agustus 2021, 20:00 WIB
ILUSTRASI - Camilan manis dan sederhana yang dapat dikonsumsi penderita diabetes tanpa ganggu kesehatan mereka.
ILUSTRASI - Camilan manis dan sederhana yang dapat dikonsumsi penderita diabetes tanpa ganggu kesehatan mereka. /PIXABAY/stanias

BERITA DIY – Bagi seseorang yang menderita diabetes, menemukan makanan manis yang rendah karbohidrat dan tambahan gula bisa menjadi tantangan. Berikut adalah beberapa camilan manis yang dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Penderita diabetes dianjurkan memilih makanan ringan tinggi serat, protein, dan lemak sehat serta rendah karohidrat dan tidak mengandung tambahan gula yang baik untuk jantung dan mendukung mengontrol gula darah.

Meskipun  sulit mencari camilan manis untuk penderita diabetes, namun masih ada banyak pilihan camilan yang tersedia dengan kandungan nutrisi yang cukup. Berikut camilan manis dan camilan sederhana untuk penderita diabetes dirangkum BERITA DIY dari Healthline.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Camilan Sehat Saat Bekerja, Bikin Makin Berenergi dan Produktif

1. Cokelat hitam

Jika dinikmati dalam jumlah sedang, cokelat hitam bisa menjadi cara yang sehat dan lezat untuk memenuhi keinginan mengonsumsi makanan manis bagi penderita diabetes.

Dikutip dari Healthline, cokelat hitm sangat kaya akan flavonoid, sejenis senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah resistensi insulin dan melindungi terhadap masalah jantung bagi penderita diabetes tipe 2.

Cokelat hitam juga lebih rendah gula, karbohidrat, dan kalori daripada cokelat susu. Dalam setiap 28 gram cokelat hitam dengan kandungan kakao minimal 70 persen hanya mengandung 13 gram karbohidrat.

2. Buah Pir

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x