Rekomendasi 12 Camilan Sehat Saat Bekerja, Bikin Makin Berenergi dan Produktif

- 7 Juli 2021, 14:10 WIB
Ilustrasi: Kacang salah satu rekomendasi camilan sehat saat sedang bekerja yang buat makin produktif dan berenergi.
Ilustrasi: Kacang salah satu rekomendasi camilan sehat saat sedang bekerja yang buat makin produktif dan berenergi. /PIXABAY/Heecehil

BERITA DIY – Pada jam-jam tertentu, tak jarang kita ingin mengonsumsi camilan saat sedang bekerja. Jika hal itu diperbolehkan, kamu dapat mencoba beberapa camilan sehat berikut ini yang dapat membuatmu makin berenergi dan produktif.

Mengonsumsi camilan sehat dan bergizi selama bekerja akan membantumu tetap berenergi dan produktif. Berbagai macam pilihan camilan sehat saat bekerja ini juga membantumu melakukan diet sehat di rumah maupun di tempat kerja.

Rekomendasi camilan sehat berikut ini mudah dibuat, bergizi dan dapat disimpan di meja atau di dapur Anda. Berikut daftar rekomendasi camilan sehat saat bekerja yang dirangkum BERITA DIY dari Heatlhline.

Baca Juga: Tahukah Anda Ada Makanan yang Mampu Bantu Hilangkan Stres? Berikut 7 Daftarnya

  1. Kacang-kacangan dan buah kering

Kacang-kacangan dan buah kering merupakan campuran camilan yang sehat dan tidak mudah busuk. Selain itu, kedua camilan ini memiliki banyak serat, lemak dan protein sehat yang dapat membantumu tetap kenyang di antara waktu makan.

  1. Buncis panggang

Buncis panggang adalah camilan yang tinggi protein, serat, dan beberapa vitamin dan mineral. Sebanyak 125 gram buncis memiliki 5 gram serat dan 10 gram protein.

Camilan ini dapat dibuat dengan cara sebagai berikut. Jika Anda menggunakan buncis kaleng, tiriskan dan keringkan terlebih dahulu, aduk dalam minyak zaitun, garam, dan bumbu pilihan Anda, panggang di atas loyang berjajar pada suhu 180℃ selama 40 menit.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Cocok Dikonsumsi Penderita COVID-19

  1. Granola

Granola dapat disimpan dengan baik di laci meja Anda untuk camilan cepat. Jika kamu tidak ingin granola yang mengandung gula tambahan dan minyak nabati yang tidak sehat kamu bisa membuat granola sendiri dengan mudah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x