Profil Negara Uzbekistan, Lawan Timnas Indonesia U 23, Ranking FIFA Berapa dan di Wilayah Asia Mana?

- 29 April 2024, 16:01 WIB
Profil negara Uzbekistan, lawan Timnas Indonesia U 23 di semifinal Piala Asia U23, termasuk ranking FIFA berapa dan di wilayah Asia mana.
Profil negara Uzbekistan, lawan Timnas Indonesia U 23 di semifinal Piala Asia U23, termasuk ranking FIFA berapa dan di wilayah Asia mana. /Pixabay.com/OpenClipart-Vectors

BERITA DIY - Simak profil negara Uzbekistan, lawan Timnas Indonesia U 23 di semifinal Piala Asia U23. Ranking FIFA berapa dan di wilayah Asia mana?

Uzbekistan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U 23 di babak semifinal Piala Asia U23 pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Hal ini membuat banyak masyarakat mencari tahu profil negara Uzbekistan, sebab beberapa masih belum mengetahui tentang Uzbekistan.

Ketahui profil negara Uzbekistan, lawan Timnas Indonesia U 23 di semifinal Piala Asia U23, termasuk ranking FIFA berapa dan di wilayah Asia mana.

Baca Juga: Lokasi Nobar Final Timnas Indonesia U 23 vs Uzbekistan Jabodetabek, Bandung, Jogja, dan Link Nonton Piala Asia

Uzbekistan adalah negara di Asia Tengah yang berbatasan dengan Kazakhstan, Turkmenistan di barat dan utara, Afghanistan di selatan, serta Tajikistan dan Kyrgyzstan di timur.

Negara dengan ibukota di Tashkent ini memiliki penduduk sekitar 1 juta jiwa dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

Jika mendengar nama-nama orang Uzbekistan, tentu banyak yang mengaitkannya dengan Rusia. Ternyata Uzbekistan pernah dikuasai Kekaisaran Rusia pada abad ke-19, dan kemudian Uni Soviet. Setelah Uni Soviet runtuh pada 1991, Uzbekistan akhirnya mendapatkan kemerdekaannya.

Sepakbola Uzbekistan

Baca Juga: Tempat Nobar Indonesia U23 vs Uzbekistan Gratis di Seluruh Wilayah Indonesia: Jakarta, Jogja, dan Lain-lain

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x