Aturan PPKM Makan Dine-in Cuma 20 Menit: Ini 4 Akibat Kebiasaan Makan Terburu-buru bagi Kesehatan Tubuh

- 26 Juli 2021, 21:00 WIB
Makan terlalu cepat juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Simak empat efek samping kebiasaan makan cepat atau terburu-buru, salah satunya bisa bikin berat badan naik.
Makan terlalu cepat juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Simak empat efek samping kebiasaan makan cepat atau terburu-buru, salah satunya bisa bikin berat badan naik. /PEXELS/Daria Shevtsova

BERITA DIY - Mempunyai kebiasaan makan yang selalu terburu-buru ternyata punya dampak buruk bagi kesehatan. Simak 4 efek sampingnya.

Biasanya, kebiasaan terburu-buru dimulai dari kebiasaan makan yang serba cepat. Dari penyajiannya yang instan dengan waktu makan yang mepet.

Kemudian, aturan terbaru PPKM Level 4 menetapkan sejumlah tempat makan kuliner diperbolehkan kembali menerima tamu untuk makan di tempat atau dine-in. Namun, dine-in hanya boleh dilakukan selama 20 menit dan berlaku bagi tempat makan yang memiliki area terbuka.

Baca Juga: Aturan Terbaru Resepsi Pernikahan dan Hajatan saat PPKM Level 1 hingga Level 3, Dizinkan Tapi Patuhi Ini

Pertanyaannya, apakah waktu 20 menit cukup untuk mencerna segala santapan? Terlebih, tak semua makanan punya porsi yang pas untuk dimakan selama 20 menit.

Daripada makan dengan terburu-buru dan bikin tak nyaman, opsi terbaik adalah dibawa pulang, dan memakannya di rumah.

Selain itu, makan terlalu cepat juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Simak empat efek samping kebiasaan makan cepat atau terburu-buru.

Baca Juga: Update Terbaru Aturan Naik Kereta Api Lokal dan Jarak Jauh Pada Masa PPKM Level 4

1. Gangguan pencernaan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x