Jadwal Dispensasi Bayar Pajak Motor dan Mobil saat PPKM Level 4 Atau Darurat di DKI Jakarta

- 25 Juli 2021, 20:31 WIB
Jadwal dispensasi pajak kendaraan bermotor di DKI Jakarta pada masa PPKM Level 4
Jadwal dispensasi pajak kendaraan bermotor di DKI Jakarta pada masa PPKM Level 4 /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj

BERITA DIY - Bagi anda warga DKI Jakarta yang menanyakan terkait jadwal dispensasi bayar pajak motor dan mobil saat pelaksanaan PPKM Level 4 ini, berikut kami berikan jadwal lengkapnya.

Kondisi PPKM level 4 yang ada di DKI Jakarta tentu mempengaruhi sumber pendapatan masyarakat DKI Jakarta. 

Menurunnya pendapatan tersebut berpengaruh pada kesulitan beberapa masyarakat untuk membayar beberapa pajak yang ditetapkan seperti pajak motor dan mobil.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

Namun masyarakat DKI Jakarta tak perlu khawatir, sebab pemerintah provinsi DKI Jakarta melalui keputusan Kepala Badan Pendapatan Daerah DKI telah menetapkan penghapusan sanksi admistrasi pajak kendaraan bermotor.

Peraturan tersebut telah disahkan pada 14 Juli 2021 dan ditandatangani oleh Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Lusiana Herawati.

Dalam surat tersebut berisi tentang keringanan pajak yang akan diberikan kepada para pemilik kendaraan bermotor berupa pemutihan denda pajak dan juga pajak pokok nya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini Minggu, 25 Juli 2021: Berikut Daftar Lengkapnya

Namun penghapusan atau keringanan pajak tersebut tak berlaku bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta yang memiliki kendaraan bermotor. Namun penghapusan dan keringanan pajak tersebut berlaku bagi yang memiliki jatuh tempo pajak pada 3-20 Juli 2021 saja.

Dispensasi berupa pemutihan tersebut diberikan hanya sampai pada 20 Agustus 2021. Sehingga bagi yang melewati batas waktu tersebut akan tetap terkena denda keterlambatan pembayaran pajak.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x