Cara Menambah Berat Badan dalam Waktu Seminggu dengan Aman dan Sehat

- 24 Mei 2021, 14:25 WIB
ILUSTRASI: Cara menambah berat badan selama seminggu dengan aman dan sehat.
ILUSTRASI: Cara menambah berat badan selama seminggu dengan aman dan sehat. /PIXABAY/GERALT

BERITA DIY – Bukan hanya menurunkan berat badan, bagi sebagian orang menambah berat badan juga merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut cara menambah berat badan dalam seminggu dengan aman dan sehat.

Jika kamu ingin menambah berat badan, sangat penting untuk melakukannya dengan benar. Kamu mungkin bisa mencoba makan soda dan donat secara berlebihan selama seminggu untuk membantu menambah berat badan namun hal itu buruk untuk kesehatanmu.

Sangat penting untuk makan makanan sehat dan menjalani gaya hidup yang sehat jika kamu ingin menambahkan berat badan dengan aman dan sehat. Dilansir dari Healthline, berikut beberapa cara menambah berat badan dalam waktu seminggu dengan sehat dan aman.

Baca Juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal, Kegemukan atau Kekurusan?

  1. Makan Lebih Banyak Kalori

Hal terpenting yang dapat kamu lakukan untuk menambah berat badan adalah menciptakan surplus kalori, artinya kamu makan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh.

Jika kamu ingin menambah berat badan secara perlahan dan mantap, targetkan 300-500 kalori lebih banyak daripada yang kamu bakar setiap hari menurut kalkulator.

Jika kamu ingin menambah berat badan dengan cepat, targetkan sekitar 700–1.000 kalori di atas tingkat pemeliharaan kamu.

  1. Makan Banyak Protein

Nutrisi terpenting untuk menambah berat badan yang sehat adalah protein. Jika kamu mencoba menambah berat badan, targetkan 0,7–1 gram protein per pon berat badan (1,5–2,2 gram protein per kilogram).

Kamu bahkan bisa melebihi itu jika asupan kalori kamu sangat tinggi. Kamu dapat mencoba makan makanan berprotein tinggi seperti daging, ikan, telur, banyak produk susu, polong-polongan, kacang-kacangan dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x