Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Lengkap: Emas, Perak dan Perunggu

- 5 September 2021, 17:11 WIB
ILUSTRASI: Daftar atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di Paralimpiade Tokyo 2020.
ILUSTRASI: Daftar atlet Indonesia yang berhasil mendapatkan medali di Paralimpiade Tokyo 2020. /ANTARA FOTO/ HO-NPC Indonesia

BERITA DIY – Berikut daftar atlet Indonesia peraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Sederet medali dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil diperoleh sejumlah atlet Indonesia, sebut saja cabang olahraga badminton, angkat besi hingga atletik.

Pada laga Paralimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia mengirimkan 23 atlet dan ikut berpartisipasi dalam tujuh cabang olahraga.

Baca Juga: Profil Ni Nengah Widiasih Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Peraih Perak untuk Indonesia: Biodata, Agama, Karir

Tujuh cabang tersebut yaitu para atlnetik, para powerlifting, para menembak, para renang, para tenis meja, para badminton, dan para balap sepeda.

Andi Herman selaku Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 ini mengaku jika beberapa perolehan bahkan melampaui target yang sudah direncakan.

“Bahkan ada beberapa yang melampaui target yang sudah kita canangkan. Misalnya, pencapaian atlet para powerlifting yang semula perunggu tetapi ternyata bisa lebih. Lalu ada beberapa atlet yang semula kami harapkan memperbaiki peringkat, tetapi bisa meraih perunggu,” terang Andi Herman, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Sabtu, 4 September 2021.

Salah satu yang membanggakan yaitu medali emas dari cabang olahraga badminton ganda campuran SL3 SU5 yang berhasil diraih Hari Susanto/Leani Ratri Oktila, Minggu, 5 September 2021.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming Atlet Indonesia di Paralimpiade atau Palalympic Tokyo 2020

Selengkapnya, berikut daftar atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang Paralimpiade Tokyo 2020:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x