Profil Ni Nengah Widiasih Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Peraih Perak untuk Indonesia: Biodata, Agama, Karir

- 26 Agustus 2021, 15:45 WIB
Profil Ni Nengah Widiasih lengkap dengan biodata, agama, dan karir.
Profil Ni Nengah Widiasih lengkap dengan biodata, agama, dan karir. /Instagram.com/@npcindonesia

BERITA DIY - Ketahui profil Ni Nengah Widiasih atlet yang raih medali pertama untuk Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 secara lengkap mulai dari biodata, agama, hingga karir pribadinya.

Medali perdana dalam gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil diraih kontingen Indonesia, kali ini melalui torehan yang dilakukan oleh atlet bernama Ni Nengah Widiasih.

Ni Nengah Widiasih berhasil menyumbang medali perak bagi Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang baru saja digelar, melalui cabang olahraga power lifting ia berhasil menorehkan sejarah.

Baca Juga: Profil Risty Tagor yang Dikabarkan Bercerai untuk Ketiga Kalinya: Nama Mantan Suami, Karier, Akun IG, Dll

Kepastian medali perdana yang diraih Indonesia berhasil dicatatkan oleh Ni Nengah Widiasih setelah mampu tampil gemilang dalam cabor power lifting yang baru saja usai dipertandingkan.

Perjuangan Ni Nengah Widiasih mendapatkan medali perak dalam ajang paralimpiade Tokyo 2020 bisa dikatakan luar biasa. Pada putaran pertama ia berhasil duduk di posisi kedua dengan angkatan maksimal 98 kg.

Pada putaran kedua inilah perjungan Ni Nengah Widiasih sangat heroik. Meskipun sempat gagal pada angkatan kedua, namun dirinya berhasil memperlihatkan kemampuannya pada angkatan

ketiga, dan menandai medali pertama untuk Indonesia.

Baca Juga: Profil Charlie Watts Drummer The Rolling Stones yang Meninggal Dunia, Penyebab, dan Kisah Bersama Mick Jagger

Ni Nengah Widiasih pun berhasil mempertahankan posisi kedua dan berhak mendapatkan medali perak. Sementara itu, medali emas berhasil diraih atlet asal China yaitu Guo Lingling, dan perunggu didapatkan Clara Sarahy asal Venezuela. 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x