Profil Oleg Salenko, Top Skor Piala Dunia 1994 yang Jual Sepatu Emasnya karena Hutang

- 20 Agustus 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi - Profil Oleg Salenko, pemain timnas Rusia dan top skor Piala Dunia 1994 yang harus menjual sepatu emasnya karena masalah hutang.
Ilustrasi - Profil Oleg Salenko, pemain timnas Rusia dan top skor Piala Dunia 1994 yang harus menjual sepatu emasnya karena masalah hutang. /pixabay/stux

BERITA DIY - Simak profil Oleg Salenko, top skor Piala Dunia 1994 yang harus menjual sepatu emas miliknya untuk membayar hutang.

Kabar miris datang dari dunia sepak bola. Oleg Salenko mantan pesepakbola timnas Rusia yang menjadi top skor Piala Dunia 1994. Ia dikabarkan harus menjual sepatu emas yang Ia dapat karena masalah keuangan.

Sepatu emas itu terjual 500 ribu USD atau setara Rp 7 miliar. Selain itu, Solenko juga menjual beberapa aset berharga miliknya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MPL S8 Hari ini Jumat 20 Agustus 2021, Ada AE vs RBG dan ONIC vs AURA

Kejadian itu terjadi tahun 2010 saat keuangan Salenko memburuk. Belitan utang bahkan sampai memaksanya untuk melego Sepatu Emas tersebut. Sepatu emas itu Ia jual kepada seorang Sheik dari Uni Emirat Arab. 

Oleg Salenko sendiri menjual bukan karna bangkrut total, melainkan Ia tak bisa menolak tawaran menggiurkan itu.

Profil Oleg Salenko

Oleg Salenko lahir di Leningrad, Uni Soviet pada 25 Oktober 1969. Pria yang kini berusia 51 tahun itu selain pernah menjadi top skor Piala Dunia 1994, juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia.

Baca Juga: Mohamed Salah Dikabarkan akan Perpanjang Kontrak dengan Liverpool, Simak Profil dan Biodata Lengkapnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x