Profil Andi Darussalam Tabussalla yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Serta Kiprah dalam Sepakbola Indonesia

- 17 Agustus 2021, 15:05 WIB
Profil dan kiprah tokoh sepakbola Indonesia Andi Darussalam Tabusalla.
Profil dan kiprah tokoh sepakbola Indonesia Andi Darussalam Tabusalla. /Tangkap Layar: pssi.org

BERITA DIY - Profil dan kiprah Andi Darussalam Tabusalla seorang tokoh sepakbola Indonesia yang dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola Indonesia, salah satu putra terbaiknya yaitu Andi Darussalam Tabusalla dikabarkan meninggal dunia 16 Agustus 2021 malam.

Diketahui meninggalnya Andi Darussalam Tabusalla disebabkan komplikasi penyakit dalam yang dideritanya. Tokoh sepakbola nasional tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Profil Megawati Soekarnoputri yang Beri Sambutan Perayaan HUT RI ke-76: Biodata hingga Karir Politik

Kabar meninggal dunianya Andi Darussalam Tabusalla tersebut tentunya mengagetkan banyak pihak. Khususnya bagi dunia olahraga ataupun sepakbola di Indonesia.

Pasalnya Andi Darussalam Tabussala diketahui memiliki kiprah panjang dalam dunia sepakbola Indonesia. Beberapa tim pernah ia tangani, bahkan tim nasional Indonesia pernah memakai jasanya menjadi manajer.

Berikut kami sampaikan profil dari Andi Darussalam Tabusalla serta kiprah lengkapnya dalam dunia sepakbola Indonesia yang membuat namanya begitu akrab dikenal.

Baca Juga: Profil Timur Sukirno yang Diangkat Jadi Komisaris Utama Dalam RUPS Garuda Indonesia

Lebih lanjut, Andi Darussalam Tabusalla lahir di Surabaya pada 25 Agustus 1950. Kiprahnya dalam dunia olahraga tanah air bukan dari sepakbola seperti yang diketahui oleh banyak orang belakangan ini.

Kiprah Andi Darussalam Tabusalla pada dunia olahraga tanah air dimulai dengan masuk dalam bidang catur. Bahkan tak tanggung-tanggung, ia pernah menjabat sebagai wakil ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau Percasi Jakarta Raya pada tahun 1970-an.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x