Profil Lionel Messi yang Kini Dekat PSG, Deretan Penghargaan Selama Kariernya di Barcelona dan Argentina

- 9 Agustus 2021, 16:28 WIB
Lionel Messi memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or, enam Sepatu Emas Eropa, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d'Or Dream Team bersama Barcelona.
Lionel Messi memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or, enam Sepatu Emas Eropa, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d'Or Dream Team bersama Barcelona. /Tangkap layar Marca.com

BERITA DIY - Lionel Messi akhirnya berpisah dengan tim yang membesarkan namanya, Barcelona. Pemain Argentina ini santer mendekat ke PSG. Sebelum itu, simak dulu penghargaan atau prestasi yang telah ia cipta di Barca.

Pada Minggu, 8 Agustus 2021 di Camp Nou, Lionel Messi berpamitan pergi dari Barcelona. Penuh tangisan, Messi mengucap kata demi kata.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona terjadi setelah keuangan Blaugrana sedang dirundung kerugian. Joan Laporta selaku presiden klub menjelaskan jika timnya merugi hingga 400 juta euro.

Baca Juga: Profil Romelu Lukaku dan Sederet Prestasinya, Striker Tajam Belgia yang Kembali Pulang ke Chelsea

Setelah pergi dari Barcelona, Lionel Messi dikabarkan merapat ke Paris Saint Germain (PSG), klub kaya asal Prancis.

Namun, karena aturan Financial Fair Play (FFP) oleh UEFA, PSG punya kans rendah untuk memboyong Lionel Messi ke markas mereka tanpa menjual para pemain bintang mereka.

Seperti diketahui, pada transfer musim panas ini saja, PSG telah datangkan pemain sepak bola top bergaji mahal, seperti Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum dan yang terakhir Gianluigi Donnarumma.

Kemanakah Lionel Messi berlabuh setelah dari Barcelona? Sembari menunggu, yuk kita tengok lagi profil, prestasi, rekor dan penghargaan yang telah diukir Messi di Barca dan Argentina.

Baca Juga: Profil Antonella Rocuzzo Istri Lionel Messi yang Setia Mendampingi Mulai dari Biodata, Agama, hingga Sosmed

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x