Apa Alasan Lionel Messi Hengkang dari Barcelona dan Apakah Akan Berlabuh ke PSG?

- 8 Agustus 2021, 20:49 WIB
Meski berat, ada alasan mengapa Lionel Messi memutuskan untuk hengkang dari Barcelona.
Meski berat, ada alasan mengapa Lionel Messi memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. /REUTERS/Albert Gea

BERITA DIY - Lionel Messi menjadi perbincangan hangat di dunia maya usai secara resmi hengkang dari Barcelona. Para penggemar sepakbola pun penasaran apa alasan La Pulga meninggalkan pasukan Blaugrana.

Selain itu, banyak pula yang memprediksi bahwa Lionel Messi akan berlabuh ke klub bertabur bintang di Prancis, yakni PSG. Bintang sepakbola itu diketahui telah membela Barcelona selama 21 tahun belakangan.

Tangis Lionel Messi pun pecah saat dia menyampaikan konferensi pers perpisahan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Profil Lionel Messi: Legenda Barcelona yang Resmi Berpisah, Klub Ini Jadi Pelabuhan Baru Messi?

Pasalnya, Lionel Messi telah membela kesebelasan Barca sejak usianya baru menginjak 13 tahun. Kabar kepergian pemain timnas Argentina itu dari Barcelona sudah berhembus sejak musim lalu.

Namun, Lionel Messi menyatakan tetap ingin bertahan lantaran telah menganggap Cam Nou adalah rumah bersama istri dan anak-anaknya.

Bahkan, dia rela digaji 50 persen untuk membantu kondisi keuangan klub yang kurang baik melalui perpanjangan kontrak hingga tahun 2026.

Baca Juga: Lionel Messi Resmi Menjadi Pengangguran Terkaya di Dunia Usai Kontraknya Tak Diteruskan Barcelona

Sayangnya, terdapat peraturan Liga Spanyol tentang pembatasan gaji pemain, sehingga Lionel Messi meninggalkan klub yang membawa namanya naik daun.

Adapun konferensi pers perpisahan pemain usia 34 tahun itu dihadiri oleh punggawa Barcelona yang awalnya terdiam melihat Lionel Messi mengeluarkan air mata.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x