Profil Megawati Soekarnoputri yang Beri Sambutan Perayaan HUT RI ke-76: Biodata hingga Karir Politik

- 17 Agustus 2021, 14:05 WIB
Profil, biodata, dan karir politik Megawati Soekarnoputri.
Profil, biodata, dan karir politik Megawati Soekarnoputri. /Instagram.com/@puanmaharaniri

BERITA DIY - Simak profil Megawati Soekarnoputri yang memberi sambutan perayaan HUT RI ke-76 secara virtual lengkap mulai dari biodata hingga karir politik.

Megawati Soekarnoputri menjadi salah satu mantan presiden yang memberikan sambutan dalam rangka perayaan HUT RI ke-76 yang disiarkan secara live streaming melalui laman Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutan memperingati HUT RI ke-76 tersebut Megawati Soekarnoputri memberikan berbagai pesan kepada segenap bangsa Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaan pada hari ini.

Baca Juga: Pidato Tentang Covid-19: Semangat Lawan Pandemi di Momen Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-76

Sambutan atau kehadiran beberapa mantan Presiden Republik Indonesia memang lazim dilakukan pada perayaan kemerdekaan. Meski demikian, untuk perayaan HUT RI ke-76 dapat diikuti oleh mantan presiden salah satunya Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Salah satu isi sambutan Megawati Soekarnoputri pada perayaan HUT RI ke-76 adalah mengingatkan kepada bangsa Indonesia khususnya generasi muda untuk senantiasa berjuang agar mampu berdiri diatas kaki sendiri atau berdikari.

"Mari pemuda-pemudi Indonesia menatap masa depan dengan penuh gagah berani dan pintar itu sebuah keharusan agar kita bisa membangun negeri ini untuk menghasilkan sesuatu, kita berdiri di atas kaki sendiri. Semangat itu harus seperti api tak kunjung padam," ujar Megawati Soekarnoputri dalam sambutan perayaan HUT RI ke-76 melalui Youtube Sekretariat Presiden pada 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Sejarah Pahlawan Revolusi Jenderal Sudirman, Biografi Hingga Peran dalam Kemerdekaan RI

Nama Megawati Soekarnoputri memang sudah tak asing lagi bagi segenap masyarakat Indonesia. Diketahui ia merupakan salah satu anak dari Presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno.

Namun tak banyak yang mengetahui profil Megawati Soekarnoputri secara lengkap mulai dari biodata pribadinya hingga karir politik yang berhasil ia torehkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x