Contoh Teks Amanat Pembina Upacara HUT RI 76 di Hari Kemerdekaan: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

- 17 Agustus 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Pidato amanat upacara HUT RI 76 hari kemerdekaan Indonesia bertema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang mempresentasikan soal semangat juang meski banyak yang tumbang.
ILUSTRASI - Pidato amanat upacara HUT RI 76 hari kemerdekaan Indonesia bertema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang mempresentasikan soal semangat juang meski banyak yang tumbang. /PEXELS/The_MrDan

BERITA DIY - Dalam masa pandemi Covid-19 ini, hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 (HUT RI), 17 Agustus 2021 mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dalam HUT RI 76 ini adalah tema yang mempresentasikan soal semangat juang meski banyak yang tumbang.

Selama setahun lebih, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi setiap lini kehidupan warga negara Indonesia. Banyak kematian yang terjadi akibat virus corona ini.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan HUT RI ke 76 Lengkap dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia Mudah Dihafal

Kemeriahan dalam acara-acara seremonial seperti hari kemerdekaan HUT RI pun juga tak bisa dilaksanakan. Kita disarankan untuk tetap berada di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Merayakan HUT RI kali ini belum bisa dengan warna-warni perlombaan. Tak ada lomba balap kerupuk, balap karung, atau karnaval bocah-bocah cilik menggemaskan yang menggunakan busana tradisional dari berbagai daerah.

Namun, merayakan kemerdekaan Indonesia kali ini tentu harus dengan semangat untuk jadi lebih baik. Bersama-sama, melewati masa berat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Perbedaan Paskibra dan Paskibraka, Serta 68 Nama Jumlah Pasukan Pengibar Bendera HUT ke-76 RI 17 Agustus 2021

Contoh teks amanat pembina upacara HUT RI 76

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x