Link Live Streaming Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 di Istana Negara Hari Ini, 17 Agustus 2021 via YouTube

- 17 Agustus 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 di istana negara lewat link live streaming.
Ilustrasi upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 di istana negara lewat link live streaming. /PIXABAY/mufidpwt

BERITA DIY - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-76 diperingati pada hari ini Selasa, 17 Agustus 2021. Upacara bendera HUT RI ke-76 akan digelar di Istana Negara dengan tamu undangan dan petugas yang dibatasi.

Upacara pengibaran sang saka Merah Putih akan dilaksanakan pukul 10:00 WIB, sementara upacara penurunan bendera akan dilaksanakan sore hari pukul 17:00 WIB di tempat yang sama.

Peringatan upacara HUT RI ke-76 tahun 2021 ini merupakan tahun kedua selama pandemi Covid-19. Meski demikian, penyelenggara upacara peringatan HUT RI ke-76 membuka kesempatan untuk masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mengikuti upacara.

Baca Juga: Tata Cara dan Pedoman Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 untuk Pemda dan Masyarakat

Peserta upacara dari masyarakat umum bisa mengikuti melalui jaringan video conference dari rumah. Sebanyak 35.690 kuota dibuka untuk peserta umum dengan pembagian 17.845 peserta mengikuti upacara detik proklamasi, sementara 17.845 peserta mengikuti upacara penurunan bendera.

Cara untuk mengikuti upacara dapat dilakukan setelah mendaftarkan diri dan mendapatkan pesan konfirmasi dari pihak penyelenggara. Cara daftar untuk mengikuti video conference upacara peringatan HUT RI ke-76 bisa dilakukan dengan cara berikut:

  1. Daftar melalui website https://pandang.istanapresiden.go.id.
  2. Isi formulir pendaftaran sesuai data diri yang benar.
  3. Menunggu konfirmasi email dari penyelenggara.
  4. Mengikuti acara upacara bendera peringatan HUT RI ke-76.

Baca Juga: Cara Daftar Upacara Bendera HUT 76 RI di Istana Negara Bareng Jokowi Secara Virtual

Masyarakat yang hendak mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76 dapat memakai pakaian yang sopan atau pakaian adat pada saat upacara berlangsung. Selain itu, disarankan untuk berada di tempat yang kondusif dan tetap patuh protokol kesehatan saat menyaksikan acara secara bersama.

Selain bisa mengikuti melalui video conference, masyarakatjuga bisa menyaksikan upacara peringatan HUT RI ke-76 di Istana Negara melalui live streaming aplikasi YouTube di link berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x