Profil Marco Asensio, Pemain Real Madrid dan Spanyol yang Kandaskan Jepang di Olimpiade Tokyo 2021-2020

- 4 Agustus 2021, 10:00 WIB
Profil Marco Asensio sang pahlawan Spanyol yang kini bermain di klub Real Madrid dan peran ibu dalam karier sepak bolanya.
Profil Marco Asensio sang pahlawan Spanyol yang kini bermain di klub Real Madrid dan peran ibu dalam karier sepak bolanya. /Tangkap layar Instagram.com/marcoasensio10

BERITA DIY - Memulai laga dari bangku cadangan, Marco Asensio jadi pahlawan kemenangan Spanyol melawan Jepang, pada laga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Selasa kemarin, 3 Agustus 2021.

Marco Asensio yang kini berseragam Real Madrid tersebut bermain pada menit ke-86. Lantas setelah babak kedua berakhir imbang tanpa gol, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada menit 115, memanfaatkan assis Mikel Oryarzabal, Marco Asensio berhasil mencetaj gol dan membawa Spanyol ke babak final serta membungkam Jepang sebagai tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Profil Ran Takahashi, Pemain Voli Putra Jepang yang Viral dan Diklaim Mirip Nicholas Saputra

Di partai final sepak bola putra yang memperebutkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Spanyol akan menantang Brasil yang telah mengalahkan Meksiko di semifinal lainnya.

Lantas, siapa sih Marco Asensio sang pahlawan Spanyol yang kini bermain di klub Real Madrid tersebut? Simak profil singkatnya berikut.

Baca Juga: Profil Eng Hian, Pelatih Greysia Polii dan Apriyani yang Menangi Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020

Profil Marco Asensio

Marco Asensio lahir pada 21 januari 1996 di Palma, Malorca, Spanyol. Ia lahir dari pasangan Gilberto Asensio dan Maria Gertruida Margaretha Willemsem.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x