Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii Pencatat Sejarah Baru Indonesia di Olimpiade

- 31 Juli 2021, 13:00 WIB
Simak profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri pencetak sejarah baru badminton Indonesia di Olimpiade.
Simak profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri pencetak sejarah baru badminton Indonesia di Olimpiade. /Instagram.com/@r.apriyanig

BERITA DIY - Simak profil Apriyani Rahayu, pemain ganda putri pencetak sejarah badminton Indonesia di Olimpiade.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu baru saja mencatatkan diri dalam sejarah bulu tangkis Indonesia. Mereka menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade.

Keberhasilan Greysia dan Apri melaju ke final membuat setidaknya Indonesia sudah mengantongi medali entah emas atau perak.

Baca Juga: Profil Greysia Polii, Ganda Putri Indonesia Pencetak Sejarah di Ajang Olimpiade

GreyAp, begitu fans menjuluki mereka berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan lee Sho Hee/Sin Seung Chan dalam dua game langsung 21-19 dan 21-17.

Berikut ini profil Apriyani Rahayu.

Apriyani Rahayu lahir di Konawe, 29 April 1998. Apri merupakan pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri. Pada level junior, Apriyani Rahayu juga sempat menjajal sektor ganda campuran.

Dalam karirnya, Apriani cukup sering berganti pasangan saat bermain di ganda putri maupun ganda campuran. Dirinya pernah berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polli.

Baca Juga: Profil Alvin Tehupeiory Atlet Lari 100 Meter Putri yang Lolos Babak Utama Olimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x