Profil, Biodata dan Prestasi Kevin Sanjaya The Minions, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Pasangan Marcus Gideon

- 29 Juli 2021, 14:15 WIB
Foto Kevin Sanjaya - profil, biodata dan prestasi Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis ganda putra pasangan Marcus Gideon.
Foto Kevin Sanjaya - profil, biodata dan prestasi Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis ganda putra pasangan Marcus Gideon. /Instagram.com/@kevin_sanjaya

BERITA DIY – Berikut profil, biodata dan prestasi Kevin Sanjaya The Minions, atlet bulu tangkis ganda putra pasangan Marcus Gideon yang ukir sejumlah prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Langkah pasangan ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya di Olimpiade Tokyo 2020 harus terghenti. Pasangan berjuluk The Minions ini harus takluk di tangan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

The Minions harus puas terhenti di babak perempat final bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan dengan skor 14-21 dan 17-21 dalam waktu 33 menit pada gelaran yang diadakan hari ini, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga: Profil Mohammad Ahsan: Agama, Sosmed, dan Prestasi Bulutangkisnya yang Lolos Semi Final Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun menelan hasil yang kurang memuaskan di Olimpiade Tokyo 2020, pasangan The Minions tetap menjadi kebanggan masyarakat Indonesia. Keduanya telah berlaga di sejumlah kompetisi dan meraih banyak medali juara.

Perjalanan karir pasangan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dimulai sekitar tahun 2015. Laga pertama yang diikuti The Minions adalah ajang All England di tahun yang sama, dimana keduanya berhasil melaju ke babak perempat final.

Sebelum saling berpasangan, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya pernah memiliki rekan duet masing-masing. Marcus Gideon dikethaui pernah berpasangan dengan Markis Kido dan Agriprina Pamungkas. Sementara Kevin Sanjaya merupakan pasangan duet dari Selvanus Geh.

Baca Juga: Profil Rahmat Erwin Abdullah, Atlet Angkat Besi yang Sabet Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Kevin Sanjaya sendiri akrab dengan bulu tangki sejak dia masih berumur 2,5 tahun. Hal ini tidak lepas dari sang paman Alvent Yulianto yang juga merupakan pebulutangkis nasional dan berlaga di nomor ganda putra.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x