Selain Minions dan The Daddies, Ini Daftar Julukan Legenda untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia

- 29 Juli 2021, 18:11 WIB
Minions dan The Daddies menjadi atlet ganda putra bulu tangkis terbaik di dunia, menduduki peringkat 1 dan 2.
Minions dan The Daddies menjadi atlet ganda putra bulu tangkis terbaik di dunia, menduduki peringkat 1 dan 2. /Tangkap layar Instagram.com/@badminton.ina

BERITA DIY - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kerap disebut Minions dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan julukan The Daddies masih berlaga di cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Selain mereka, ada lho julukan legenda lain untuk pebulu tangkis lainnya.

Kebiasaan bermain yang tengil dan postur kecil dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membuat julukan Minions cocok untuk mereka. Sedang bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan karena mereka telah menjadi seorang ayah dan pengalaman mereka di dunia bulu tangkis.

Tak hanya itu, baik Minions dan The Daddies menjadi atlet ganda putra bulu tangkis terbaik di dunia. Per 29 Juli 2021, baik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di peringkat 1 dan 2 dalam ranking BWF.

Baca Juga: Profil Praveen Jordan-Melati Daeva Lengkap Agama, Pasangan Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sejalan dengan Minions dan The Daddies, berikut julukan yang disematkan pada para pebulu tangkis kelas dunia.

1. King Smash

Sosok Liem Swie King, atlet tunggal Indonesia ini punya signature jumping smash yang jadi senjata mematikannya. Hingga, para fans dan anchor game memakai julukan King Smash yang melekat padanya hingga kini.

Pada Mei 2004, Federasi Bulu tangkis Dunia memberikan pengharagaan Hall of Fame kepada Liem Swie King atas apa yang sudah ia capai bersama Indonesia.

Baca Juga: Profil, Biodata dan Prestasi Kevin Sanjaya The Minions, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Pasangan Marcus Gideon

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x