Profil dan Prestasi Yuta Watanabe, Atlet Bulu Tangkis Asal Jepang yang Menjadi Ancaman Indonesia

- 27 Juli 2021, 15:31 WIB
Profil Yuta Watanabe atlet badminton asal Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, pesaing berat atlet Indonesia.
Profil Yuta Watanabe atlet badminton asal Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, pesaing berat atlet Indonesia. /Twitter.com/@champ_together

BERITA DIY - Simak profil dan prestasi Yuta Watanabe, atlet bulu tangkis muda asal Jepang yang bisa menjadi ancaman atlet badminton Indonesia.

Nama Yuta Watanabe menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Pasalnya, pria 24 tahun ini bersama Arisa Higashino berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dua set langsung pada lanjutan Olimpaide Tokyo 2020.

Yuta Watanabe yang lahir di Suginami, Jepang, ini kerap tampil di nomor ganda putra dan saat ini berada pada nomor Ganda Campuran bersama Arisa Higashino yang merupakan seniornya ketika di bangku SMP.

Baca Juga: Profil Rio Waida, Peselancar Indonesia Keturunan Jepang Pembawa Bendera RI di Pembukaan Olimpiade 2020

Perjalanan karier profesionalnya menjadi atlet bulu tangkis tak berlangsung secara instans. Yuta Watanabe memulai jejak elitnya dari bangku Sekolah Dasar dan bergabung bersama klub junior Kodaira di Tokyo tahun 2005.

Pada tahun 2014, Yuta Watanabe terpilih menjadi tim nasional bulu tangkis Jepang saat ia mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia. Dalam kejuaraan ini, dia membuktikan kecakapannya dengan mempersembahkan Jepang dua medali perunggu.

Perolehan dua perunggu kembali dia berikan kepada Jepang pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior di Malaysia dari nomor bergeu campuran dan ganda campuran bersama Arisa Higashino.

Baca Juga: Profil Gregoria Mariska Tunjung Atlet Bulu Tangkis Kekasih Mika Angelo, Biodata, Prestasi, hingga Akun Sosmed

Pada Japan Open tahun 2014, Yuta Watanabe harus bekerja keras karena kejuaraan itu merupakan momen pertama dia tampil pada ajang internasional kelas senior. Tetapi, usahanya harus terhenti sejak babak pertama.

Kegigihannya terus belanjut untuk mencatatkan namanya di kelas elit bulu tangkis dunia. Teburkti dia berhasil mencapai final BWF pada Russia Open Grand Prix 2015. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x